Rabu, 04 Juli 2012

Pengalaman P2KK


P2KK

"Change Your Self, Keep Your Success"

Sebelum mengikui kegiatan menjadi mahasiswa baru , para mahasiswa baru di wajibkan untuk mengikuti beberapa kegiatan di UMM , salah satunya P2KK.P2KK berisikan kegiatan untuk membentuk Kepribadian dan Karakter serta Kepemimpinan , Selain itu juga penambhan Ilmu agama di ajarkan di sana.

Kegiatan di P2KK telah berlangsung sejak tahun 2004 , yang telah mengalami perubahan desain atau teknisnya dan sejak itulah P2kk menjadi Icon baru di UMM dalam pembinanaan Mahasiswa baru dengan memadukan kegiatan AIK dan kegiatan non-akademik.

Di P2KK , kita di wajibkan menginap selama seminggu , dengan beberapa peraturan yang berlaku . Di sana kita mendapatkan materi pembelajaran kepribadian dan kepemimpinan , serta berbagai macam diskusi , outbond , yel-yel  juga siraman rohani .

Di P2KK kita di beri pembelajaran tentang ajaran agama islam yang benar , seperti cara sholat , berwudhu , aqidah islam , memandikan jenazah , merawat jenazah , sholat tahajud dll. Selain itu kita juga mendapat materi2 yang di kemas secara bagus dan menyenangkan , serta tidak membosankan . Setiap kegiatan materi selalu di lakukan dengan cara interaksi sesama kelompok. Jadi kita bisa saling mengenal sesama teman.

Setelah kegiatan P2KK , kita bisa mendapatkan setifikat atau ijazah yang menjadi peryaratan  untuk wisuda.

"Change Your Self, Keep Your Success"





Tidak ada komentar:

Posting Komentar